Gimmick Dari Game Fallout 76 penyebab jatuhnya bethesda
FPS GAME

New Gimmick Dari Game Fallout 76 Menjadi Penyebab Jatuhan Bethesda

New Gimmick Dari Game Fallout 76 adalah Penyebab jatuhan Bethesda, fallout di sebut sebagai sebuah game yang pada kejayaannya begitu terkenal, sebut saja seri fallout new vegas dan juga fallout 3. Game yang begitu bagus dan menjadi yang populer dimasanya, ya kemudian muncul fallout 4 yang memang tidak begitu buruk. Namun tidak juga terasa spesial, akan tetapi hal ini wajar fallout kehilangan karismanya.

Karena setelah fallout 3 ditinggal oleh sang pengembang originalnya, yaitu obsidian entertaiment. Sebelumnya obsidian adalah developer game kecil, dan telah bekerja sama dengan bethesda untuk menciptakan dan mengembangkan game fallout. Dengan inspirasi mengenai kehidupan setelah bencana nuklir, membuat game ini pada masanya begitu fresh dan baru. Sehingga membuat game fallout menjadi begitu menarik dan menyenangkan, untuk dijelajahi dan dimainkan.

Namun sayang lama – kelamaan dengan terus diterbitkannya game seri fallout, membuat game ini mulai terasa hambar. Karena jalan cerita yang mirip, grafik yang tidak begitu berkembang dan yang paling membuat kesal dan muak adalah dengan konsisten adanya bug yang mengganggu terus menerus. Bug tersebut muncul di part yang sama dengan game sebelumnya. Padahal pada awal kemunculan fallout sebagai game open world.

Game ini mendapatkan sambutan begitu baik, bahkan banyak mendapatkan berbagai review. Namun mengapa sekarang berubah, apa lagi setelah dirilisnya game fallout 76. Pada awalnya game ini mendapatkan sambutan yang sangat buruk, meskipun sekarang sudah lebih baik. akan tetapi tentu semua kontroversi yang terjadi ini, akan selalu di ingat dan mengenai setiap usaha juga tindakan dari bethesda yang dianggap tidak jujur. Karena melakukan banyak kesalahan yang seharusnya tidak perlu terjadi, penulis sendiri sebenarnya adalah penggemar dari game seri fallout.

Kemunculan seri baru game fallout 4 cenderung pasif

Seri fallout 4 ini menurut penulis masih ok untuk dimainkan, meskipun mulai terasa boring dan monoton. Karena tidak ada improvement atau hal baru yang dikembangkan pada game ini secara terus – menerus. Belum lagi juga permasalahan di grafik yang tidak ada peningkatan, dan di tambah lagi bug atau error yang terus terjadi. Bug atau error yang sama masih tetap terjadi, sehingga artinya tidak ada perbaikan dan peningkatan yang di lakukan bethesda untuk mengatasi masalah ini.

pada dasarnya hal ini terjadi di karena penggunaan dari engine yang digunakan untuk menciptakan game ini dari awal bethesda studio terus menggunakan creation engine. Meskipun memang pasti terus di tingkatkan, namun kenyataannya peningkatan yang dilakukan pada si creation engine ini tidak mampu menyamai dari perkembangan teknologi dan konsole yang ada.

Di karena penggunaan creation engine yang dianggap sudah tua inilah, yang membuat banyaknya masalah terjadi pada saat bethesda menciptakan game – game untuk konsole nextgen. Tentu semua hal dari konsole tersebut sudah mencapai pada taraf baru, sedangkan creation engine yang diigunakan tidak dapat mengejar ketertinggalan dari kemajuan teknologi konsole. Hal ini juga di perparah dengan perkataan dari todd howard, yang sudah menjadi wajah dari bethesda todd. Banyak mengatakan mengenai janji – janji yang tidak di perlukan sebenarnya.

new Gimmick Dari Game Fallout 76 penyebab jatuhnya bethesda

Pada akhirnya semua yang telah diucapkan, menjadi bahan lelucon banyak orang. Kita dapat melihat saja, bagaimana todd mempresentasikan game fallout 76 yang dijanjikan. Mereka menyatakan telah mempuyai 16x detail yang lebih baik dari pada fallout 4. Namun pada kenyatanya, ketika di rilis fallout 76 gagal untuk memenuhi janji dari todd tersebut. Selain itu ada sejumlah hal yang membuat fallout 76 tidak terlalu diterima dengan baik oleh penggemar fallout saat itu.

Kita akan bahas secara detail, hal yang juga akhirnya membuat bethesda kehilangan muka dan reputasinya. Pertama adalah perilisan game fallout 76 dengan cara online base, sehingga tidak seperti game – game lainnya yang berfokus pada single player open world game. Game fallout keluaran terbaru dari bethesda ini, menjadi game dengan tema online multiplayer base. Di mana mendapatkan sambutan yang buruk dari para pecinta dan fans dari fallout yang bergenre single player open world.

Kedua penurunan kualitas grafik dan tema permainan, terutama setelah bethesda menggarap sendiri game fallout series ini tidak bersama dengan obsidian studio lagi hal ini membuat para penggemar dari game – game fallout merasa jenuh dengan grafik yang tidak mengalami peningkatan dan apa lagi dari segi permainan yang cedrung terasa monotone dan jangan lupa todd pada saat pengumuman peluncuran game ini berkata bahwa detailnya akan 16x lebih baik namun yang ditemui

tidak demikian secara grafis game fallout 76 terasa biasa saja yang masih tetap cendrung terasa lebih ke kartun dari pada realistis dan dibarengi dengan bug dan juga beberapa masalah lainnya, ketiga adanya bug yang bahkan di awal game membuat game ini bisa dikatakan tidak dapat dimainkan kebanyakan pemain yang mencoba memainkan game ini menemukan bug yang sangat parah yang membuat game

ini berada pada status unplayabel tidak dapat dimainkan bayangkan saja musuh yang tidak dapat mati, tiba – tiba karakter kamu jatuh ke jurang lag yang tidak bertepi, dan bahkan system crash yang membuat error yang terus terjadi dan berulang – ulang membuat game ini pada awal peluncuran hampir tidak bisa dimainkan sehingga menambah buruk pendapat orang tentang game ini, keempat hilangnya sistem V.A.T.S (vault-tech assisted targeting system) adalah sistem unik yang dikembangkan pada game – game

fallout dengan kemampuan ini kita bisa membuat permainan menjadi lebih seru dan menantang namun dengan sistem online multi player yang mendasari fallout 76 ini membuat sistem ini dihilangkan karena tidak mungkin di aplikasikan tentu hal ini juga membuat banyak penggemar fallout kecewa, kelima adanya paywall dan microtransaksi berlebihan yang berakibat kepada alur permainan ya ini adalah sebuah kemunduran ketika bethesda ikut dengan sistem yang di lakukan para company rakus yang

menggunakan sistem ini untuk mendapatkan keuntungan yang lebih besar sayangnya bethesda juga mengikuti cara mereka dan penggunaan pay wall dan micro transaksinya berakibat kepada permainan yang mana menguntungkan para player yang membayar dengan uang cash, keenam cara marketing yang mempromosikan edisi collector dan berbagai aksesoris yang di perjual belikan jadi pada seri kolektor seharusnya para costumer mendapatkan bag yang disebutkan terbuat dari bahan nylon namun

kebanyakan pesanan harus ditunda dengan alasan kehabisan stock dan ketika datangpun tas yang diberikan terbuat dari bahan kain biasa yang mana menimbulkan protes dari konsumen dan bethesda terpaksa harus menarik kembali dan memberi ganti yang sesuai janji mereka, bahkan penjualan botol nuka cola terkesan di manipulasi karena ternyata yang dijual adalah botol kaca biasa yang hanya di tutupi dengan gambar dari botol nuka cola hal ini tentu menimbulkan banyak protes dan permasalahan nah sampai di sini dahulu pembahasan kita dan kita akan lanjutkan kembali pembahasan tentang alasan bethesda jatuh pada artikel berikutnya.

200 thoughts on “New Gimmick Dari Game Fallout 76 Menjadi Penyebab Jatuhan Bethesda

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *