produk halal
NEWS

India boikot produk halal untuk di jual bebas 2022

Dalam beberapa tahun terakhir produk halal menjadi sorotan, di karenakan terjadi peningkatan jumlah orang yang mulai mengonsumsi makanan halal. Namun, banyak negara telah melarang impor daging halal karena kekhawatiran terhadap kesejahteraan hewan. Akibatnya, beberapa perusahaan harus mengubah metode produksinya. Mengapa Beberapa Negara Melarang Daging Halal? termasuk india pun ikut melarang produk halal.

Hingga kini di india beredar kabar mengenai kejadian yang juga kurang menyenangkan untuk di dengar. Berkaitan dengan india yang memboikot berbagai produk – produk halal. india beberapa waktu ini sebenarnya sedang ramai berita, mengenai berbagai unjuk rasa menolak berbagai produk – produk berlabel halal. Di India bahkan beberapa komunitas hindu di sana juga menolak adanya sistem ekonomi halal. Namun ini tidak berarti semua umat hindu di sana, hanya beberapa kelompok tertentu saja.

Sejarah Produksi Makanan Produk Halal.

produk halal produk halal

Produksi makanan halal sudah ada sejak zaman kuno. Halal berarti “diizinkan” dalam bahasa Arab. Ini mengacu pada makanan yang disiapkan sesuai dengan hukum diet Islam. Istilah ini pertama kali digunakan umat Islam untuk menggambarkan makanan yang diberkahi oleh seorang ulama Muslim. Produksi makanan halal adalah bagian penting dari Islam. Makanan halal diproduksi menurut hukum Islam, yang mengharuskan hewan disembelih dengan tangan tanpa menggunakan benda tajam.

Metode penyembelihan hewan ini pertama kali dikembangkan di Arab pada abad ke-7. Menurut Al-Qur’an, Allah berfirman: “Dan janganlah kamu memakannya kecuali dengan izin; tentu memberi makannya adalah dosa. Dan mungkin kamu akan menjadi sakit karenanya; maka sesungguhnya Allah Maha Pengampun lagi Maha Penyayang.” (Quran 2:168)

Alasan Mengapa Pemerintah India Melarang Makanan Produk Halal.

India telah melarang makanan halal untuk diimpor atau dijual di dalam perbatasannya. Apa artinya ini bagi umat Islam yang tinggal di sana? Dalam beberapa tahun terakhir, India menolak impor daging halal dan produk hewani lainnya. Larangan ini diberlakukan sebagai tanggapan atas meningkatnya kekhawatiran atas perlakuan terhadap sapi dan domba. Menurut BBC, keputusan India untuk melarang makanan halal muncul setelah penyelidikan atas penganiayaan hewan di rumah pemotongan hewan di negara tersebut. Pemerintah menemukan bahwa beberapa hewan tidak diberi cukup air selama proses penyembelihan.

Kelompok Militan Hindu Meluncurkan Kampanye Anti Produk Halal Di India.

Sebuah kelompok militan Hindu baru telah meluncurkan gerakan anti- produk halal di India. Ia ingin melarang makanan halal disajikan di restoran di seluruh negeri. Kelompok tersebut mengatakan bahwa umat Islam tidak memiliki hak untuk memaksakan keyakinan agama mereka pada orang lain. Mereka mengatakan tidak akan makan apa pun yang disiapkan oleh pekerja Muslim sampai pemerintah berhenti menyajikan makanan produk halal.

Mereka mengklaim bahwa Muslim mencoba untuk memaksakan Islam pada non-Muslim. Mereka juga mengklaim bahwa makanan halal tidak memiliki tempat di India. Mereka mengatakan akan menggunakan media sosial untuk menyebarkan kesadaran tentang masalah ini. Kelompok tersebut mengatakan mereka telah menerima ancaman dari kelompok Muslim atas sikap mereka terhadap makanan produk halal.

Janajagruti Samity, sebuah Kelompok Hindu Kanan Jauh India, Telah Didirikan Oleh Mantan Anggota RSS

produk halal

Pendiri organisasi telah diidentifikasi sebagai mantan anggota RSS Ramesh Srivastava. Ia juga mendirikan Yayasan Janajagruti yang bekerja untuk menyebarkan ideologi Hindutva. Yayasan ini menjalankan beberapa lembaga pendidikan di seluruh India. Itu juga menjalankan sekolah, perguruan tinggi, dan universitas di berbagai bagian India. Lembaga-lembaga ini menawarkan kursus dalam mata pelajaran seperti sejarah, politik, ekonomi, dan ilmu sosial. Organisasi tersebut mengklaim memperjuangkan hak-hak umat Hindu dan minoritas. Yayasan ini didirikan pada tahun 2010 oleh Srivastava yang kini menjadi presidennya. Menurut situs web yayasan, itu bertujuan untuk menyebarkan pesan Hindutva melalui berbagai cara seperti menerbitkan buku, menyelenggarakan konferensi, dan mengadakan seminar.

Pada tahun 2012, Srivastava mendirikan Janajagruti samiti, sebuah kelompok sayap kanan yang mengklaim mempromosikan “nilai-nilai Hindu”. Ini juga mempromosikan ideologi Hindutva, yang bertujuan menjadikan India sebagai negara Hindu. Dia ditangkap oleh polisi atas tuduhan penghasutan dan mengobarkan perang melawan India.

Sejarah Srivastava mendirikan Janajagruti samiti

Janajagruti Samiti, Organisasi Nirlaba India Pertama Yang Disertifikasi Oleh Badan Sertifikasi Global ISO 9001:2015. Srivastava telah mengerjakan konsep Janajagruti sejak masa kuliahnya. Ia mendirikan Janajagruti pada tahun 2006 sebagai sebuah LSM. Saat ini, Janajagruti adalah salah satu organisasi nirlaba terbesar di India. Ini bekerja untuk meningkatkan kualitas hidup orang yang hidup di bawah garis kemiskinan melalui pendidikan, perawatan kesehatan, dukungan mata pencaharian dan pengembangan masyarakat. Kami ingin memastikan organisasi kami memenuhi standar tertinggi sistem manajemen mutu. Sertifikasi ini akan membantu kami meningkatkan proses dan prosedur kami untuk memberikan layanan yang lebih baik kepada klien kami.

Organisasi kami telah memberikan layanan kepada masyarakat kurang mampu sejak tahun 1995. Dengan pertumbuhan organisasi kami, kami menyadari bahwa kami perlu menerapkan sistem yang memungkinkan kami memberikan layanan berkualitas tinggi kepada klien kami. Kami berencana untuk memperluas jangkauan kami dengan meningkatkan kesadaran masyarakat umum tentang pentingnya tanggung jawab sosial. Kami juga bertujuan untuk memberikan lebih banyak kesempatan bagi masyarakat yang hidup di bawah garis kemiskinan untuk memperbaiki kehidupan mereka.

1,343 thoughts on “India boikot produk halal untuk di jual bebas 2022

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *