cryptocurrency
NEWS

Keruntuhan Raksaksa no 1 Cryptocurrency The Fall Of FTX

Keruntuhan Raksaksa no 1 Crypto currency The Fall Of FTX. Hai sobat Camera sebuah kabar yang kurang menyenangkan telah muncul di dalam dunia digital money trading atau biasa di kenal dengan mata uang kripto. Karena dari beberapa saat yang lalu telah di nyatakan kebangkrutan dari salah satu perusahaan raksaksa Cryptocurrency yaitu FTX. Sehingga mau tidak mau membuat dunia kripto cukup terguncang hebat, bahkan dalam beberapa hari ini muncul fakta – fakta tentang FTX.

Kemunculan fakta yang sangat mengejutkan tersebut, bahkan membuat orang yang mendengarkan dibuat geleng – geleng kepala. Nah teman – teman pada kesempatan kali ini kami sangat menganjurkan agar tetap waspada dan hati – hati, dalam mengelola keuangan sobat camera. Agar tidak terjerumus kepada investasi yang salah di mana teman teman berharap untung, namun malah bisa jadi buntung. Mari kita ambil contohnya seperti pasar Kripto ini, memang secara keuntungan pasar Cryptocurrency sangat menjanjikan dan memberikan keuntungan yang sangat menggiurkan.

Keuntungan Dan Tingkat Resiko Yang Di Tawarkan Cryptocurrency Sejajar Lurus.

Cryptocurrency

Siapa yang tidak akan tergiur dengan imbal atau hasil retun yang sangat tinggi, namun perlu di ingat suatu investasi yang menawarkan keuntungan balik hasil tinggi pasti di sertai dengan resiko yang tinggi juga. Penulis yakin bahwa awalnya para kreditur atau penanam modak kripto FTX berharap bisa mendapatkan keuntungan dan laba yang tinggi. Namun siapa yang sangka keputusan tersebut kini membuat mereka berada dalam lingkaran kesulitan yang mengancam.

Kerugian ini bisa membuat penanam modal sampai tidak mendapatkan apapun, dari apa yang sudah mereka tanamkan bahkan  kemungkinan akan hilang begitu saja. FTX adalah perusahaan yang sudah sanagat familiar di bidang penanaman modal atau trading kripto, jika teman – teman yang familiar dengan Crypto currency trading pasti sudah pernah mendengar nama ini. Karena nama FTX ini adalah salah satu dari 5 perusahaan trading terbesar di dunia.

Mengenal FTX Perusahaan Terdahulu Pusat Pertukaran Crypto Currency Terkemuka.

Cryptocurrency

Mari kita mengenal lebih dalam terlebih dahulu FTX ini, jadi FTX adalah pusat pertukaran Crypto currency terpusat terkemuka yang berspesialisasi dalam produk derivatif dan leverage. FTX sendiri didirikan pada tahun 2018, oleh lulusan MIT dan mantan pedagang dana pertukaran international. Jane street capital, sam bankman fried di lansir dari investopedia, FTX menawarkan berbagai produk perdagangan seperti derivatif opsi, produk – produk volatilitas, dan juga token leverage. FTX juga menyediakan pasar spot lebih dari 300 pasangan perdagangan Crypto currency, seperti BTC / USDT, ETH / USDT, XRP / USDT, dan token. Produk FTX sendiri adalah FTT / USDT, untuk pusat FTX sendiri berbasis di bahama.

FTX Pencipta Cryptocurrency Harus Tumbang.

Cryptocurrency

Belakangan ini industri Crypto currency tengah diguncang hebat, dengan runtuhnya salah satu perusahaan pertukaran mata kripto terbesar. Perusahaan ini masuk ke dalam 5 besar di dunia, yaitu FTX dan akibat bangkrutnya Pendiri mata uang kripto ini. pasar uang digital secara keseluruhan mengalami penurunan. Bahkan bitcoin mencapai titik terendah sejak november 2020, tidak hanya bitcoin. Namun kripto asli yang merupakan milik dari FTX sendiri, yaitu FTT coin harus mengalami penurunan ambles yang sangat parah mengalami penurunan hingga 50%. Sedangkan CEO dari FTX yaitu sam bankman fried yang di kenal sebagai penyelamat di industri Crypto currency, kini reputasinya harus hancur dan kehilangan status miliadernya.

Citra Cryptocurrency Kembali Runtuh

Kasus FTX merupakan pukulan telak bagi industri crypto global. Citra aset digital ini kembali turun akibat bangkrutnya FTX. COO Tokocrypto Teguh Kurniawan Harmanda mengungkapkan ada kesalahan dalam pengelolaan dana nasabah dan celah regulasi yang lemah. Sejak kasus FTX, telah terjadi penurunan tajam nilai mata uang kripto, termasuk aset FTX blue chip seperti Bitcoin dan Ethereum.

Meski pasar berangsur pulih, investor masih menunggu perkembangan. Investor sekali lagi mempertimbangkan dampak masa depan dari krisis ini pada ekosistem industri crypto. Sentimen Fear, Uncertainty and Doubt (FUD) di Centralized Exchange (CEX) menguat setelah runtuhnya ekosistem FTX. Komunitas crypto sekarang lebih berhati-hati dalam berinvestasi dalam aset crypto di bursa.